Baru-baru ini seorang putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep kehilangan koper yang tersasar ke Bandara Kualanamu, Medan saat terbang menggunakan maskapai Batik Air ke Surabaya.
Kaesang Pangarep (Instagram/@kaesangp)
Kaesang
sempat membagikan pengalaman perjalanannya setelah menaiki Batik Air di akun
Twitter @kaesangp. Sayangnya, ia
mendapat momen kurang mengenakan ketika mengetahui barang-barang yang ada di
koper tidak ikut turun bersama dirinya di Surabaya. Bahkan cuitannya terkait
Batik Air langsung trending topic di Twitter.
Berikut
beberapa fakta atas kronologi koper milik Kaesang nyasar ke Kualanamu yang
telah Okezone rangkum.
1 1. Kehilangan kopernya, Kaesang justru berteriak
‘Hore’!
“Horeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku
selamat sampai bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” tulis Kaesang dalam
akun Twitter @kaesangp, dikutip Senin
(14/11/2022).
Kaesang melanjutkan, jika mungkin saja Batik Air
tahu terdapat oleh-oleh untuk keponakannya di dalam kopernya, hingga mencuit
kembali di akun media sosialnya jika insiden ini bisa menjadi alasannya kepada
sang ibu agar tidak mandi malam.
2. Kurang dari 24 jam, Batik Air langsung kirim koper
Kaesang
Cuitan yang dibagikan Kaesang di akun Twitter karena
koper miliknya yang tersasar ke Kualanamu, menyebabkan pihak maskapai Batik Air
langsung mengirimkan koper tersebut ke tujuan yang dimaksud.
“Batik Air telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB,” ungkap Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro di Jakarta, Senin (14/11/2022).
3 3. Permohonan maaf Batik Air kepada Kaesang
Koper Kaesang yang tidak tepat tujuan, pihak Batik
Air meminta maaf dari salah satu penumpang atas nama Kaesang Pangarep.
“Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas
ketidaknyamanan yang timbul,” ujar Corporate Communications Strategic of Batik
Air, Danang Mandala Prihantoro di Jakarta, Senin (14/11/2022).
4. 4. Penyebab ketidaksesuaian koper Kaesang masih
diproses
Kesalahan tidak sesuainya koper milik Kaesang sampai
ke Kualanamu, dengan sigap Batik Air lakukan proses investigasi di internal
pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan
(missload).
“Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau
referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasi) dalam rangka untuk
meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu,” jelas Corporate Communications
Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro di Jakarta, Senin
(14/11/2022).
Berita ini telah diunggah oleh Okezone.com:
0 Komentar